Selasa, 13 Juli 2010

Tuhan adalah segalanya untukku :-)

Tuhan,
maafkan ak yg sering melupakanMu saat aku kau beri kbahagiaan, ak mohon ampuni aku Tuhanku, karna sesungguhnya ak membutuhkanMu disaat ku senang dan ku sedih.
Tuhan,
pagi ini ijinkan ak menyapaMu lewat salam Om Swastiastu , dan bicara padamu lewat doa yg ku tulis disini . .
aku ingin berdua saja denganMu saat ini, aku mw curhat Tuhan..
peluklah ak, rangkullah ak tetap pada imanku saat ak sedang dalam masalah..
tuntun ak dalam kebenaran dan keyakinan penuh dalam menghadapinya. .
aku tau, aku tak sanggup hadapi ini tanpaMu. .

Tuhan,
bantu aku saat ini. .aku hanya ingin menangis di pangkuanMu,
ak tak tega melihat orangtuaku menyelesaikan mslah mereka sndiri. .aku ingin membantunya. .
tapi ak cuma bisa bantu doa ya Tuhan. .
hanya ini yg aku bisa. .
berkatilah doa2ku untuk keluargaku Tuhan. .
ijinkan aku berdoa, doa yg bisa membantu mereka. . doa yg Kau dengar Tuhan. .
Ak tau Tuhan amat sayang padaku juga keluargaku. .

Bantu aku Tuhan. .
Maafkan aku kalau ak sering merepotkanMu. .
Ak tau ak manusia yg banyak salah drpd benar. .
manusia yg kadang kala hanya mengingatMu saat susah. .
tapi sekarang ak tak akan bgitu lg Tuhan. .ak akan setia padaMu, sampai ak menyatu lg dalam Moksa dgnMu. .
Ak hanya hambaMu yg meminta petunjuk kemudahan dariMu Tuhan. .
Berkati aku . .
Aku menyembahMu . .
Kau adalah segala-galanya dari segala di dunia ini . .

Om Santi Santi Santi Om

Minggu, 11 Juli 2010

inspirasi bagi kita 'MARIO TEGUH'

saya mengambil postingan dari sebuah blog, yg menurut saya postingan ini sangat sangaat baik untuk dibaca . 
cekidot :

Pasti sudah banyak yang tahu nama MARIO TEGUH. Itu adalah bapak yang terkenal dengan “Salam Super”. Tanpa ada perdebatan lagi dengan teman gue, semuanya mengira bahwa beliau adalah non muslim, pendeta atau apalah. Tapi, gue baru saja ketemu poster yang ini:
Karena ngerasa aneh, akhirnya gue cari-cari profil Mario Teguh, dan dapat tulisan yang seperti ini:
Saya salut dengan pak mario begini ucapannya :
“Saudara-saudara kita sesama muslim masih terlalu asyik dengan dunianya sendiri dan bergaul hanya pada lingkungannya sendiri. Malah yang lebih memprihatikan, dengan sesama muslim kalau ngundang pembicara dia tanya dulu, “Orang itu madzhabnya apa ?.” Dia tidak akan menerima orang yang tidak satu madzhab, satu aliran, dengannya. Padahal dinegara-negara maju sudah menjadi pemandangan yang biasa orang-orang Yahudi mengundang pembicara Islam, Hindu atau Kristiani, atau sebaliknya.
Mereka sudah mantap dengan iman mereka sehingga mereka tidak khawatir dengan pembicara yang datang dari luar komunitas mereka. Mereka sangat yakin, bahwa dengan cara demikian (menghadirkan pembicara “orang luar”), mereka dapat memperkaya wacana dan kehangatan batin. Kita, atau persisnya sebagian umat Islam, lupa bahwa salah satu cara mensyukuri perbedaan ditunjukkan bukan pada lisan akan tetapi dengan mendengarkan pendapat orang lain yang beda keyakinan agamanya.”
n ucapannya yang lain:
“Buat saya, ketika kita betul-betul dengan sadar sesadarnya mengatakan “ya !” terhadap keberadaan dan keesaan Allah (laa ilaaha illallaah; red) kita tak perlu repot-repot lagi memikirkan lebel-lebel formal ketuhanan. Pokoknya terus berlaku jujur, menjaga kerahasiaan klien, menganjurkan yang baik, menghindarkan perilaku, sikap dan pikiran buruk, saya rasa ini semua pilihan orang-orang beriman. Itu alasan pertama.
Alasan kedua, Islam itu agama rahmat untuk semesta alam loch. Berislam itu mbok yang keren abis gitu loch ! Maksudnya jadi orang Islam mbok yang betul-betul memayungi (pemeluk) agama-agama lain. Agama kita itu sebagai agama terakhir dan penyempurna bagi agama-agama sebelumnya. Agama kita puncak kesempurnaan agama loch. Dan karenanya kita harus tampil sebagai pembawa berita bagi semua. Kita tidak perlu mengunggul-unggulkan agama kita yang memang sudah unggul dihadapan saudara-saudara kita yang tidak seagama dengan kita. Bagaimana Islam bisa dinilai baik kalau kita selaku muslim lalu merendahkan agama (dan pemeluk) agama lain.”
Jadi jangan sok udah berislam “secara baik” tapi ga pernah menghargai perbedaan. Benar kata pak mario Bagaimana Islam bisa dinilai baik kalau kita selaku muslim lalu merendahkan agama (dan pemeluk) agama lain. Ambil contoh kecil kalo kita merendahkan teman kita sendiri tentu saja teman kita otomatis menjauhi kita..
Terakhir beliau berkata :
“Masih banyak orang yang salah faham terhadap Islam. Ada satu pengalaman yang mengherankan sekaligus membuat saya prihatin. Dalam satu seminar di acara coffee break isteri saya didatangi salah seorang peserta penganut agama Kristen yang taat. Masih kepada isteri saya, orang itu memberi komentar bahwa saya menerapkan ajaran Injil dengan baik. Lalu dengan lembut, penuh kehati-hatian, isteri saya memberitahu bahwa saya seorang muslim. Sontak orang itu terperanjat saat mengetahui bahwa saya seorang muslim. Yang membuat isteri saya (dan kemudian juga saya) prihatin adalah ucapannya, “Loch, koq ada ya orang Islam yang baik macam Pak Mario !?” Saya pun terkekeh mendengarnya. Nah ini kritik dan sekaligus menjadi tugas kita semua untuk memperbaiki citra Islam.”
Menurut gue orang-orang seperti pak mario adalah seorang sufi yang patut kita contoh yang ga perlu menjelaskan keislamannya ke semua orang tapi dengan perilakunya sudah menujukkan bahwa beliau adalah muslim sejati.
Belajarlah dari beliau, tentang pengetahuan cara menyampaikan agama. Memang pengetahuan keagamaannya praktis, filosofis dan tidak menggurui. 
.

Rabu, 30 Juni 2010

i ♥ SAMSONS

ya becos aku suka  SAMSONS  makanya aku post-in liriknya yang judulnya PERBEDAAN , coba dengerin deh .. nyentuh bgd lo nadanya .. 

c e k i d o t 

Samsons – Perbedaan

Pejamkan matamu di hadapanku

Kan ku cium kau tuk terakhir kalinya

Sudahlah kita tak mungkin untuk bersama

Perbedaan membuat kita terpisah

Genggamlah tangan ku ini

Aku bahagia saat bersamamu

Usaplah setiap tetes air matamu

Usah kau tangisi perpisahan ini

Bukanlah keinginan kita berpisah

Perbedaan membuat kita terpisah

Dengarlah suara hatiku

Aku bahagia saat bersamamu

Oh..

Ingatlah sumpahku ini

Aku bahagia saat bersamamu

Aku bahagia bahagia

Aku bahagia saat bersamamu


Lirik lagu Samsons – Perbedaan ini dipersembahkan oleh LirikLaguIndonesia.Net. Kunjungi DownloadLaguIndonesia.Net untuk download MP3 Samsons – Perbedaan.

Senin, 28 Juni 2010

kue Putri Salju - buatanku

klo denger kata 'Putri Salju' mesti pada langsung kepikiran 'putih' . iya emang bener, kue Putri Salju emang putih, kaya dikasi salju yg sbenarnya adalah gula halus putih . . yummy so sweet . .

senin ini karna gag ada kerjaan akhirnya aku mutusin bwt bikin cemilan [cos i like ngemil] tadinya mw bikin kastengel [cos i like cheese] tapi brhubung keju nya hbs yauda akhirnya aku bikin Kue Putri Salju. caranya gampang bgd :

siapin bahan :
- 120 gr mentega
- 175 gr terigu
- 100 gr kenari cincang
- 2 butir kuning telur [kuningnya aja]
- vanili scukupnya

cara membuat :
- semua bahan dicampur, dan aduk rata
- bentuk adonan dengan bentuk bulan sabit atau lingkaran
- oven 170 derajat celsius selama 35 menit
- angkat, biarkan dingin, terus taburi dengan gula halus




gampang kan?
bikin kue gag mesti susah ko, aku aja yg gag bisa masak bisa bikin . .hhe


NB : oh iya, ngovennya diusahain pake api atas bawah ya .

Sabtu, 26 Juni 2010

aku keinget accelicious 3

2 years ago, aku resmi tercatat jd a new student in my beloved school SMAN 1 Karanganyar [RSBI and Akselerasi] yg kepseknya bernama Sobirin . Aku terdaftar sebagai murid kls X akselerasi waktu itu. Akselerasi itu semacam kelas percepatan, yang 1 tahun lebih cepet dari reguler, dan aku bangga bisa jadi bagian dr kelas ini . 

well, masa-masa 2 taun itu emang cepeeeet bgd deh :( hampir gag krasa . .  rasa-rasanya kemarin aku baru aja nglewatin masa MOS taun 2008 . masi kebayang jelas saat2 merana pas MOS bareng [hha, lebay]

hmm, banyak moment yg aku lewatin ama accelicious , 
dari awal MOS,
drama musical bareng,

aksel goes to bali bareng,
 

 bikin YB SMANSAKRA 2010,


goes to jogja with Pak Sri, 
bikin film bhs jawa, 
bikin film bhs indo, 
saat2 forum semua angkatan aksel, 
saat2 pelajaran bareng,
saat2 olahraga bareng,
telat jam ke-nol [always] , 
dimarahin Pak Maladi dan hampir semua guru se sekolahan [pas kls X] ,
nonton film bareng di kls,
narsis2an bareng,
dugem pas jamkosong,
mbolos ke KJ[kantin kejujuran] ,
ke Mak Cik bareng,
ke Samimerem bareng,
ke PJ bareng,
ke warung barokah bareng,
melewati puasa bersama[hla aksel gg libur], 
jualan es bareng2 di jalan2 [seeeerruuuu bgd] ,
buka puasa bareng, renang bareng, 
lari2,
nyontek bareng[hha,aku inget ma rega di lab.kimia],
nongkrong di tangga kesayangan kita, 
jajan bareng, doa sami sami, 
pindah ke kls atas,
upacara bareng, 
nge-band bareng, 
garap peer bareng . . 
apalagi ya . .  speechless aku :(

i loveyou akselerasi 3 , i loveyou bu puji :) terimakasih semuanya :) kenangan ini gag akan aku lupain selamanya  . .

my younger sist - and her modeling

yes. my younger sist's name is Ni Komang Adhiayu Friska Sandra Dewi . she is sooooo beautifuuul :)

si omang cassandra [biasa tak panggil gitu] punya bada tinggi, lebih tinggi dari aku malahan =='
makadariitu mama biasa ngarahin si omang ke latihan2 bakat modelling .. omang baru kelas 5 SD lhoo sekarang :)

mau tau cantiknya adeekku??
nih . .

Jumat, 25 Juni 2010

important news-my NEW poniponi

yes, menurutku P-O-N-I adalah hal yang cukup penting. ehhehe .. penting buat semua cewe, dan termasuk aku yaiyeelah aku kan 'cewek' . [gapentingbetdeh] berlanjut, nah karna si poni ini cukup penting, makannya setiap kali mau aku potong dia selalu cerewet, ex :

dulu si poni pernah protes, sampe-sampe curhat ke diary nya :

dear my diary,
tudey i was so sad .. karena aku diperlakukan tidak adil dan dianiaya.. hiks , aku ngrasa dunia ini gg adil buat para poniponi seperti aku, aku kan gg pengen tubuhku ini di-cut scissors, mana potongannya gag sesuai selera gue lagi, uuh payah deh ni si nonandap =='

well I accidentally got to read the ponpon's diary , tulisannya kecil2 banget lagi. . gag nyangka si ponpon enough to understand the more-more style than me.

nah, untuk menghindari halhal yang tidak diinginkan kaya tadi, aku akhirnya memutuskan membawa si ponpon ke salon [halaaah] 

detik2 menghujam jantung pun dimulai, saat mbak capster nya bilang , "mau dipotong begimana?" 
dan akupun terus berdiskusi dengan si poni, untuk menentukan masa depan kami .. setelah rapat .. eng ing eng.. i ans, "potong aja up-tu-yu asal motongnya gag lebih dari 4 cm" ..
huahahahaha.. hasil pemikiran yang brilliant khan? iyeelah, IQ gue kan diatas Jimmy Neutron [kata si ponpon]

yaudaa gag usah banyak cingcong, ni liat hasil potongan poni terbaru ma yg sebelumnye : 



 


see my face ... bit scary huh? hhe..but now already pretty again.. ihhihihii

Senin, 24 Mei 2010

satu lagi yang GAG-PENTING

apa ini yang disebut suka?
tapi aku sungguh hanya merasa kagum..

gag penting banged deh . =='

Senin, 05 April 2010

rizkibudi::regalarosa::dwiendah::wu::ndap

Jumat, 02 April 2010

MASA-MASA with AKSELERASI 3

masa-masa yg tak mungkin bisa dihilangkan dari memori otak jangka panjangku :)

unforgetable. .
never guys. .

aku inget, dulu kita mulai kenal pas MOS, 'untuk Aksel dan SBI warna botol harus emas' h.haha
masih inget gag?
mos yg sedikit menjengkelkan tp meREPOTkan :p

-MOS
dateng ke sekolah, SMA NEGERI 1 KARANGANYAR jam 6.15 gag boleh TELAT , padahal ak bangun paling pagi aja jam 6.00 =,=
Alhasil dari 3 hari mos, 2x kena hukuman. . DAMN ! :D
dengan rambut yg harus dikucir semua ! kebayang gag, rambutku khan panjang,indah,dan terawat [h.he] musti kudu dikucir kecil-kecil pake pita merah putih , udah gitu de part yg paling parah , harus TANPA poni ! OMG[ohh mas gik] i'm so much misery of dis situation. .

selese apel pagi,dan hbs diceramahin ma OSIS krna telat, langsung ak masuk ke ruang X.1 dengan tas dari bungkus tepung,yg isinya mie,koran,nama ku,apalgi y? hmh ama 1994 butir biji kedele [alamak jenk,capek ngitung], kalung kardus bentuk botol emas, yg ada tempelannya foto lucuku berbatik baju nyinom[lha kepepet] , kaos kaki putih selutut, hah. . cupu . cupu . cupu
Aku masuk, dan dpt tempat duduk dket kiky [salah satu shbt ku dr smp aksel jg]
habis dpt pembinaan dari mb dita dan eva , akhirnya mos hari 1 selese.

Senin, 29 Maret 2010

AKSELERASI ceria

Sabtu, 20 Maret 2010

'kekonyolan' , tgl 20 maret 2010 jam 23.26

hmh, haha. .
gtw kenapa, sampe jam segini mata gag bisa merem..
pdhl uda dipaksa-paksain juga, kekeuh ga bisa. .

tadinya aku coba dengerin mp3, gag bisa..
coba ganti piyama , tetep gag bisa..
melototin tv, jg gag bisa..
sambi fban jg gag bisa..
padahal aku tu sebenernya ko uda liat bantal guling uda langsung 'doprok molor' h.hee..

suddenly, "kruyuk krucuk kyuk"
perut saya menyanyi, tanda bunyi alarm laper..h.hee

gag tau, tnyata di kulkas ada popmii, ma sosis. . ok, melihat benda-benda itu aku langsung menyerbu aer panas+remote tv ..
h.haa,alhasil saya makan sambil nonton America get talent ..
konyol. .ternyata dari tadi diriku laperr :D

habis ni mau langsung bobo ahh. .
sepertinya ini suda hampir pagi :p
hoahmm. .
lets go dreamworld ..

NB : maaf ya, uda ganggu bobo nya si Mbak, habisnya aku khan takut mlm" gini clingak-clinguk sendirian.. h.hee

Kamis, 18 Maret 2010

doakan kami :)

inilah waktunya 'kami' untuk bertempur .
benar-benar bertanding dengan seluruh anak sebangsa.
mencapai 1 tujuan dan 1 harapan : 'KAMI LULUS, dengan cemerlang'
sungguh itu yang 'kami' inginkan sekarang .

DOAKAN KAMI :)

aku yakin seyakin-yakinnya , dengan usaha dan izin Tuhan, 'kami' akan meraihnya. .meraih itu semua. We can, and must be reach our dreams . .

hari ini, Ju'mat 19maret 2010, kami semua melakukan doa bersama, with guru-guru tersayang, dengan nuansa sedih,gembira,waswas,dan penuh semangat .

Untuk Tuhanku, untuk Mama dan Papaku tersayang, untuk guru-guru pembimbingku, untuk DIA, untuk semua teman-temanku :), doakan aku. Aku akan membuat kalian bangga. AMIN

catatan SMA seorang NDAP.

Sabtu, 23 Januari 2010

lagi iseng ngeblog -

its just a part of my ordinary life story,
meet u, having talk with u, see ur light eyes, and walk together in love..
in my hole heart, u have spread ur love , and its make me adore u..
yes, i adore u
yes, i adore ur love
yes of course i do that..
in my way..

hm, this song is so simple, but it have many means for me :)
sebenernya iseng aja si . . :p